Sabtu 18 Feb 2023 05:28 WIB

Sepatu Kulit Ceker Ayam dari Bandung Merambah Mancanegara

Sepatu kulit ceker ayam Hirka sudah masuk pasar Asia Tenggara dan negara lainnya.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Sepatu berbahan kulit ceker ayam merek Hirka dipamerkan di Uniqlo Paskal 23 Shopping Center, Kota Bandung, Kamis (16/2/2023).
Foto:

Di samping sepatu berbahan dasar kulit ceker ayam, Hirka juga tengah mencoba menggunakan beberapa material alternatif untuk produk lainnya, seperti kulit ikan kakap dan kulit ikan ayam-ayam. 

“Cuma memang kami belum launching dan publish itu. Yang sekarang sedang running adalah kulit ceker ayam. Jadi, selama tahun ini hingga satu tahun ke depan, kita akan coba kembangkan ke beberapa produk. Jadi, bukan hanya di sepatu, tapi ada produk lain,” kata pria berusia 28 tahun itu.

Kini, Hirka menjadi salah satu dari sejumlah usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) yang berkesempatan menjadi bagian dalam program Uniqlo Neighborhood Collaboration di Uniqlo Paskal 23 Shopping Center.

“Kami harap nantinya akan lebih banyak eksposur yang diterima, branding juga, makanya kolaborasi dengan Uniqlo ini juga membangkitkan kepercayaan diri kami untuk bisa melangkah ke pasar yang lebih luas,” ujar Nurman. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement