Sabtu 18 Feb 2023 13:27 WIB

Bantu Pengamanan, Brimob Back up Polres Sukabumi Jaga Kamtibmas

Kehadiran Brimob di Polres Sukabumi akan semakin bermanfaat bagi masyarakat Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
AKBP Maruly Pardede, SIK.
Foto: dok. istimewa
AKBP Maruly Pardede, SIK.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak satu pleton pasukan Brimob Polda Jabar ditempatkan di Polres Sukabumi. Penempatan ini dalam rangka membantu menciptakan situasi diwilayah hukum Polres Sukabumi agar tetap kondusif. Terutama menjelang datangnya tahun politik.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, kehadiran anggota Brimob di Polres Sukabumi itu sesuai dengan arahan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pada saat kunjungan kerja di Polres Sukabumi beberapa waktu yang lalu. ''Dengan kehadiran pasukan Brimob ditengah kita, tentunya akan menambah kekuatan kita dalam kegiatan Polres Sukabumi seperti tugas pengamanan," ujar dia dalam keterangan pers, Jumat (17/2/2023).

Maruly menegaskan, kehadiran anggota Brimob tersebut bukan berarti menggantikan peran anggota Polres Sukabumi dalam operasional di lapangan yang harus didepan. Sebab sifatnya bantuan saja.

"Saya minta pak Waka atau Kabag Ops segera mengatur jadwal kegiatan kita dengan nantinya melibatkan anggota Brimob," kata Maruly. Dia berharap, dengan kehadiran Brimob di Polres Sukabumi akan semakin bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui, kedatangan personil Brimob Polda Jabar diterima langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dalam pelaksanaan Apel pagi yang diikuti oleh seluruh perwira dan anggota Polres Sukabumi di Mapolres Sukabumi pada Jumat pagi tadi. Kegiatan ini berlangsung lancar dan berharap ke depan situadi kamtibmas di Sukabumi bisa terjaga lebih baik dengan kehadiran anggota Brimob.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement