Senin 20 Feb 2023 17:33 WIB

Bertemu Wabup Indramayu Lucky Hakim, Gubernur Jabar: Dicarikan Solusinya

Setelah bertemu Lucky Hakim, Gubernur akan meminta keterangan Bupati Indramayu.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.
Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akhirnya bisa bertemu dengan Wakil Bupati (Wabup) Indramayu Lucky Hakim. Sebelumnya Gubernur sempat kesulitan menghubungi Lucky Hakim, yang belum lama ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai wabup Indramayu.

Kabar pertemuan dengan Lucky Hakim disampaikan Gubernur lewat akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (20/2/2023). Dalam unggahan video terlihat Ridwan Kamil bersama Lucky Hakim. “Kang @luckyhakimofficial tadi bertemu dengan saya,” tulis gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Baca Juga

Emil mengabarkan, setelah mendengarkan berbagai permasalahan yang disampaikan Lucky Hakim, akan dicarikan solusi terkait persoalan itu. “​Tentunya sebagai Gubernur, yang merupakan pembina kepala daerah, akan segera dicarikan solusi-solusinya, sehingga rakyat Indramayu tidak dirugikan,” kata Emil.

Dalam unggahannya, Emil pun menyampaikan akan meminta keterangan dari Bupati Indramayu Nina Agustina. “Agar menjadi berimbang, dan semoga bisa berakhir dengan ending yang baik,” ujar Emil.

Menurut Emil, yang terpenting adalah kepentingan masyarakat Indramayu harus dinomorsatukan. “Yang terpenting dan termulia adalah kepentingan rakyat Indramayu harus didahulukan dan dinomorsatukan, dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan,” kata dia.

Dalam video, Lucky Hakim juga mengharapkan ada solusi dari Gubernur. “Terima kasih Pak Gubernur, masyaallah, saya berharap mudah-mudahan ada solusinya,” kata Lucky.

Lucky Hakim sebelumnya dikabarkan mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan wabup Indramayu. Surat itu disampaikan kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu.

Sekretaris DPRD Kabupaten Indramayu Ali Fikri mengonfirmasi soal surat pengunduran diri Wabup Lucky Hakim. Menurut Ali, Lucky Hakim datang ke kantornya pada Senin (13/2/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pak Lucky Hakim, beserta rombongan, datang ke kantor kami menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya sebagai wakil bupati,” kata Ali kepada awak media, Selasa (14/2/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement