Selasa 21 Feb 2023 19:07 WIB

Bahas Wabup Undur Diri, Gubernur Jabar akan Bertemu Bupati Indramayu

Gubernur Jabar ingin ada solusi agar warga Indramayu tidak dirugikan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku sudah bertemu dengan Wakil Bupati (Wabup) Indramayu Lucky Hakim. Setelah dengan wabup, Gubernur ingin juga bertemu dengan Bupati Indramayu Nina Agustina.

Pertemuan itu merespons langkah Lucky Hakim yang mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan wabup Indramayu. Gubernur mengaku sudah mendengar permasalahan yang diungkapkan Lucky Hakim.

Baca Juga

“Saya sudah bertemu Pak Lucky Hakim, wakil bupati Indramayu. Beliau sudah menceritakan permasalahan versinya dan sudah saya tampung,” kata gubernur yang akrab disapa Emil itu, saat berkegiatan di Kota Tasikmalaya, Jabar, Selasa (21/2/2023).

Setelah dengan Lucky Hakim, Emil mengatakan, akan bertemu dengan Bupati Indramayu Nina Agustina. Pertemuan itu direncanakan berlangsung Selasa malam. Emil mengatakan, akan mendengar permasalahan versi Bupati Indramayu.

Emi mengaku akan berupaya mencarikan solusi yang terbaik terkait persoalan yang ada. “Intinya dicari solusinya, supaya warga Indramayu tidak dirugikan. Karena, kalau pemimpin tidak bersatu, akan ada visi misi terbengkalai, tidak hadir. Siapa yang rugi? Pembangunan Indramayu dan rakyat Indramayu,” kata dia.

Emil berharap bupati dan wabup Indramayu bisa berdamai.

“Tapi, kalau tidak bisa karena satu dan lain hal, itu menjadi catatan sejarah yang harus dijadikan sebuah referensi, bahwa di masa depan nomor satu nomor dua ini harus selalu punya porsi yang baik, sehingga tidak berulang-ulang kejadian ketidakharmonisan ini,” kata Emil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement