Selasa 21 Feb 2023 08:43 WIB

Soal Wabup Undur Diri, Bupati Indramayu Siap Dipanggil Gubernur

Bupati Indramayu mengaku belum menerima surat panggilan dari gubernur.

Rep: Antara/Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Indramayu Nina Agustina saat mengunjungi Graha Pers Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (17/2/2023).
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Bupati Indramayu Nina Agustina saat mengunjungi Graha Pers Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (17/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina menyatakan kesiapannya jika dipanggil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terkait permohonan pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatan wakil bupati (wabup). Bupati mengaku secara pribadi tidak ada masalah dengan Lucky Hakim.

Bupati Indramayu mengaku belum menerima surat panggilan dari gubernur. “Saat ini saya belum ada surat dari Pak Gubernur, saya menunggu. Kalaupun dipanggil, maka kami akan taat kepada pimpinan,” kata Bupati di Indramayu, Jabar, Senin (20/2/2023).

Baca Juga

Jika ada panggilan dari gubernur, Bupati memastikan akan memenuhinya dan memberikan keterangan terkait pengajuan pengunduran diri Lucky Hakim. “Pastinya menyanggupi,” ujar dia.

Soal hubungannya dengan Lucky Hakim, Bupati mengaku tidak memiliki masalah secara pribadi. Namun, terkait organisasi atau pekerjaan, ia tak menutup kemungkinan terjadi miskomunikasi.

“Kalau saya pribadi tidak ada masalah. Tapi, dalam suatu organisasi atau dalam perjalanan kinerja, pasti ada selisih paham dan miskomunikasi, yang sebenarnya masalah besar bisa kita kecilkan dan masalah kecil bisa kita hilangkan,” kata Bupati.

Bupati berharap polemik permohonan pengunduran diri Lucky Hakim ini tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan ataupun pembangunan di Indramayu. Saat ini, kata dia, terpenting roda pemerintahan Kabupaten Indramayu masih tetap berjalan seperti biasa.

“Yang penting saat ini adalah pemerintahan Kabupaten Indramayu berjalan dengan baik. Saya minta dengan sangat kepada masyarakat Indramayu, kita sama-sama doakan permasalahan yang ada tidak menghambat pembangunan di Indramayu,” kata Bupati.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebelumnya mengabarkan akan meminta keterangan dari Bupati Indramayu Nina Agustina terkait pengunduran diri Lucky Hakim. 

Hal itu disampaikan gubernur dalam unggahan video di media sosial Instagram pribadinya, Senin (20/2/2023), setelah bertemu dengan Lucky Hakim. “Agar menjadi berimbang, dan semoga bisa berakhir dengan ending yang baik,” ujar gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Emil mengaku sudah mendengar permasalahan yang disampaikan Lucky Hakim. Ia mengaku akan berupaya mencarikan solusi. “​Tentunya sebagai Gubernur, yang merupakan pembina kepala daerah, akan segera dicarikan solusi-solusinya, sehingga rakyat Indramayu tidak dirugikan,” kata Emil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement