Rabu 22 Feb 2023 16:12 WIB

Motor Tabrak Truk di Jalur Puncak Bogor, Dua Orang Terluka

Pengendara motor yang kecelakaan di jalur Puncak merupakan warga Cianjur.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan lalu lintas.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di ruas Jalan Raya Puncak, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Warga yang berboncengan sepeda motor bertabrakan dengan truk yang datang dari arah berlainan.

Berdasarkan informasi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, kecelakaan di jalur Puncak itu terjadi pada Rabu pagi. Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga menjelaskan, pengendara sepeda motor, M (21 tahun) dan A (23), melaju dari arah Puncak menuju Gadog.

Di lokasi kejadian, menurut Angga, saat melintasi jalan lurus sedikit menurun, pengendara motor bergerak ke kanan jalan. Kemudian motor menabrak truk yang datang dari arah Gadog.

“Akibatnya dua orang pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka berat, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Paru Goenawan (RSPG). Korban merupakan warga Kabupaten Cianjur,” ujar Angga.

 

Angga mengatakan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas itu dan meminta keterangan saksi di lokasi.

“Dikaitkan dengan barang bukti, serta pendalaman analisis fakta, disimpulkan pengendara sepeda motor saat mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan konsentrasi,” kata Angga.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi. Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Angga, kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan dinilai laik jalan.

Saat kejadian, arus lalu lintas disebut ramai lancar dari kedua arah. Sementara cuaca tengah mendung.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement