Kamis 23 Feb 2023 18:49 WIB

Meriahkan HPN 2023, Republika Gelar Webinar Jurnalistik

Republika ajak mahasiswa perangi hoaks

Webinar Jurnalistik Republika Jawa Barat
Foto: Dok. Rejabar
Webinar Jurnalistik Republika Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Republika Perwakilan Jawa Barat menyelenggarakan Webinar Jurnalistik dengan topik ‘Jurnalisme Copy-Paste’ melalui saluran Zoom, Rabu (22/2/2023). Ratusan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa di Bandung tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Republika sebagai perusahaan pers berkewajiban membagi wawasan terkait dunia jurnalistik terkini. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu mendapat dukungan dari Bank BJB Syariah. Antusiasme peserta membuat moderator M. Taufik harus membatasi jumlah penanya dan komentator dengan alasan keterbatasan waktu.

Narasumber pada Webinar Jurnalistik itu, yakni Kepala Perwakilan Republika Jawa Barat yang juga Wakil Ketua PWI Jawa Barat Sandy Ferdiana dan Redaktur republika.co.id Irfan Fitrat. Kegiatan serupa akan menjadi rutinitas Republika di era disrupsi media saat ini.

Republika berkomitmen turut menjaga kualitas pemberitaan dan penyebaraan informasi yang selama ini marak di masyarakat. Karena itu, Republika mengajak semua pihak, khususnya kalangan mahasiswa untuk sama-sama memerangi hoaks.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement