Jumat 24 Feb 2023 14:25 WIB

Pemkot Bekasi Serahkan Ekskavator ke SMKN 14

Penyerahan ekskavator untuk mendukung pembelajaran di SMKN 14 Kota Bekasi.

Rep: Ali Yusuf / Red: Irfan Fitrat
 Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono melakukan penandatanganan dan serah terima aset Barang Milik Daerah (BMD) kepada SMK Negeri 14 Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).
Foto: Dok. Republika
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono melakukan penandatanganan dan serah terima aset Barang Milik Daerah (BMD) kepada SMK Negeri 14 Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyerahkan sejumlah aset Barang Milik Daerah (BMD) kepada SMK Negeri (SMKN) 14. Aset yang diserahkan, antara lain ekskavator.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, aset yang diserahkan itu mempertimbangkan adanya Jurusan Teknik Alat Berat di SMKN 14.

“Aset yang diserahkan berupa ekskavator dan truk, sebagai pemenuhan bahan atau alat praktik kegiatan pembelajaran, juga kendaraan, baik roda dua dan empat,” kata Tri.

Penyerahan aset tersebut dilakukan pada Kamis (23/2/2023) kepada SMKN 14 Kota Bekasi, yang ada di Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

Tri mengatakan, penyerahan aset sarana prasarana itu merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemkot Bekasi dalam upaya menunjang pendidikan para pelajar. Dengan adanya alat praktik, diharapkan proses belajar berjalan efektif.

“Sehingga dapat mencetak karakter generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas, dan kreatif, juga terwujudnya SMK yang lulusannya berkualitas,” ujar Tri.

Dalam kesempatan itu, Tri juga mengharapkan para pelajar dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan Kota Bekasi.

Tri meminta generasi muda terus menggali potensi diri dan memberikan ide-ide positif, yang bisa dimulai di lingkungan sekolahnya masing-masing.

“Karena semua berawal dari hal yang terkecil dulu, yang di kemudian hari, jika tekun, akan dapat bermanfaat bagi Kota Bekasi, bahkan Indonesia, juga tentunya bagi kalian sendiri,  dan jangan lupa untuk selalu patuh terhadap guru dan orang tua karena itulah restu kalian mencapai kesuksesan,” kata Tri.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement