Sabtu 25 Feb 2023 08:41 WIB

Saga Rangkul Milenial Sumedang Pahami Pengolahan Sampah Lewat Ecoprint

Pelatihan ecoprint dilakukan agar anak muda paham cara mengolah sampah.

Para milenial mengikuti workshop Ecoprint di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Foto: Dok. Web
Para milenial mengikuti workshop Ecoprint di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Berlangsung di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, para milenial dikenalkan apa itu Ecoprint sampai pelatihannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Sahabat Ganjar (Saga) Kabupaten Sumedang, Amas.

"Kita kenalkan kepada para milenial Sumedang, cara mengelola sampah dengan inovatif dan memiliki nilai jual yang tinggi," ucap Amas, sepertui dilansir pada Jumat (24/2/2023).

Baca Juga

Kegiatan ini juga menjadi sarana positif bagi Saga untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo. Ganjar sendiri saat ini digadang-gadang untuk maju di Pilpres 2024.Amas menjelaskan, alasan memilih Ecoprint sebagai sarana mengenalkan Ganjar kepada milenial yang hadir kali ini.

"Komunitas Ecoprint lagi trend sekarang ini, terutama bagi anak muda yang gemar mengikuti isu isu sampah plastik. Karena hal tersebut, kami memilih komunitas ini untuk ikut mendukung Bapak Ganjar," kata Amas.

 

Salah satu peserta pelatihan Ecoprint, Putri Arianti menyebutkan sebelum mengikuti pelatihan dari Saga, sudah mendukung Ganjar Pranowo.

Selain itu di Kota Tasikmalaya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial berupa gotong royong yang berlangsung di Kecamatan Indihang.

Pada kegiatannya, Ketua DPC Kota Tasikmalaya, Rahmat Hidayat mengatakan gotong royong ini adalah kegiatan positif yang harus dilaksanakan disetiap daerah.

"Gotong royong kegiatan yang sangat baik dan positif. Kebersamaan selalu ada ketika mengadakan gotong royong. Orang tua kita dari dulu sudah mengajarkan hal tersebut," ucap Rahmat.

Rahmat juga menilai Gotong Royong ini adalah kegiatan yang tepat untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon kuat Presiden Indonesia.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang pernuh untuk Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ungkap Rahmat.

Dinamika jelang pilpres 2024 sendiri terus menarik perhatian. Ragam survei terus bermunculan yang hasilnya, mayoritas serupa. Seperti dilansir dari Antara, hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu mencapai 25,6 persen, disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (22,7 persen) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (22,1 persen).

"Ganjar tetap teratas dalam bursa capres, disusul oleh Prabowo yang di bayang-bayangi oleh Anies," ucap Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S.K, Kamis (23/2/2023). 

Jika melihat tren dalam setahun terakhir, ujar Okta melanjutkan, persaingan ketat justru terjadi antara Ganjar dan Anies. Pada survei bulan Februari 2022, posisi keduanya hampir sama, di mana Anies unggul tipis, yakni mencapai 14,8 persen, sedangkan Ganjar 14,5 persen.

Menurut Okta, persaingan antara Ganjar dan Anies mencerminkan dua kecenderungan di tengah-tengah masyarakat.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement