Sabtu 25 Feb 2023 16:02 WIB

Kebakaran Penatu di Cirebon, Satu Warga Meninggal Dunia

Saat kebakaran, dilaporkan ada tiga karyawan di rumah yang juga penatu di Cirebon.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Kebakaran dilaporkan terjadi di rumah, yang juga digunakan untuk penatu, di wilayah Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (25/2/2023). Akibat kebakaran itu, dikabarkan satu orang meninggal dunia.

Komandan Sektor Weru Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Sutisno, menjelaskan, kebakaran di tempat penatu (laundry) itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu. Saat kejadian kebakaran itu, kata dia, ada tiga orang karyawan di sana.

“Dua orang karyawan berhasil menyelamatkan diri dengan meloncati pagar dan satu meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri,” ujar Sutisno di Cirebon.

Menurut Sutisno, karyawan yang tidak bisa menyelamatkan diri itu bernama Khaerul (20 tahun). Petugas sudah mengevakuasi korban. “Ada satu korban meninggal dunia akibat kebakaran,” kata dia.

Ihwal penanganan kebakaran, Sutisno mengatakan, empat unit mobil pemadam dari Pos Damkar Kabupaten Cirebon dikerahkan ke lokasi kejadian. Ada juga satu unit bantuan dari Damkar Kota Cirebon.

Masyarakat sekitar juga ikut membantu pemadaman api yang membakar penatu. Api dilaporkan bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. “Api dapat dipadamkan satu jam setelah melalap rumah tersebut,” kata Sutisno.

Soal pemicu kebakaran, menurut Sutisno, sementara ini diperkirakan akibat hubungan pendek arus listrik. Penyebab kebakaran penatu ini masih diselidiki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement