Sabtu 25 Feb 2023 21:35 WIB

Bupati Bandung Salurkan Kadeudeuh bagi Atlet Berprestasi

Bupati berharap atlet Kabupaten Bandung terus berjuang meraih prestasi.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Foto: Istimewa
Bupati Bandung Dadang Supriatna.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Atlet dan pelatih kontingen Kabupaten Bandung, yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022, mendapat uang kadeudeuh. Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap atlet dari Kabupaten Bandung dapat terus berjuang untuk meraih prestasi.

Bupati menyalurkan uang kadeudeuh sekitar Rp 28 miliar untuk 627 atlet dan pelatih berprestasi peraih medali tersebut di GOR Indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (24/2/23). Bupati mengatakan, kadeudeuh itu merupakan bentuk apresiasi karena kontingen Kabupaten Bandung bisa melonjak prestasinya.

Pada ajang Porprov XIV, Bupati mengatakan, kontingen Kabupaten Bandung hanya menargetkan 63 medali emas. “Ternyata tercapai raihan 73 medali emas. Otomatis target lima besar di Porprov XIV tercapai,” kata Bupati.

Sementara pada ajang Peparda VI Jawa Barat 2022, kontingen Kabupaten Bandung bisa menempati peringkat keempat, naik empat tingkat dari sebelumnya.

 

Bupati mengaku bangga atas pencapaian tersebut. Ia berharap para atlet Kabupaten Bandung yang berprestasi ini dapat memotivasi atlet lainnya, untuk sama-sama berjuang dalam mengharumkan nama Kabupaten Bandung di ajang nasional maupun internasional.

Terkait ajang porprov, Bupati mengatakan, kontingen Kabupaten Bandung baru mengisi 56 cabang olahraga. Ia berharap minimal kontingen Kabupaten Bandung dapat berkompetisi di 75 dari 86 cabang olahraga yang dipertandingkan. “Ini salah satu indikator agar bisa merealisasikan seratus medali emas pada porprov yang akan datang,” kata Bupati.

Bupati meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung untuk dapat merealisasikan target tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement