Jumat 03 Mar 2023 12:50 WIB

Banjir di Tanjung Burung Tangerang, Tiga Warga Meninggal Tersetrum

Informasi BPBD, ketiga korban di Tanjung Burung tengah merapikan alat pompa air.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Banjir.
Foto: Dok. BPBD Kabupaten Tangerang
(ILUSTRASI) Banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Tiga warga dilaporkan meninggal dunia saat terjadi banjir di wilayah Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (2/3/2023). Ketiga warga itu meninggal diduga akibat tersetrum.

“Ketiga korban sedang merapikan alat pompa air. Seketika itu pula mereka tersengat listrik,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat kepada Republika, Jumat (3/3/2023).

Ujat mengatakan, ketiga warga itu meninggal di lokasi kejadian. Kepala Polsek (Kapolsek) Teluknaga AKP Marbintang Panjaitan, pada Kamis, mengatakan, pihaknya sudah mengecek ke lokasi kejadian dan berkomunikasi dengan keluarga korban.

Berdasarkan keterangan dari saksi, menurut Kapolsek, saat kejadian ketiga warga tersebut berada dalam genangan air yang berdekatan dengan kompresor. Diduga korban tersetrum. “Setelah kejadian itu, kami pun memeriksa kompresor dan diketahui ada sobekan di dalam kabelnya itu,” kata Kapolsek.

Mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, Kapolsek mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan pemadaman sementara saat kondisi banjir. “Kami sudah koordinasi dengan pihak PLN setempat untuk melakukan pemadaman listrik secara lokal,” ujar Kapolsek.

Banjir di wilayah Desa Tanjung Burung dilaporkan dipicu hujan lebat yang terjadi pada Kamis (2/3/2023) sekitar pukul 01.00 WIB hingga 10.00 WIB. Ujat sebelumnya menjelaskan, ketinggian genangan banjir mencapai sekitar 50 sentimeter hingga 100 sentimeter.

Menurut Ujat, ada sekitar 454 kepala keluarga (KK) atau 1.494 jiwa yang terdampak banjir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement