Senin 06 Mar 2023 10:17 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Minta Percepatan Perbaikan Jalan Rusak

Upaya perbaikan jalan rusak di Kota Bekasi menunggu kondisi cuaca mendukung.

Rep: Ali Yusuf / Red: Irfan Fitrat
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.
Foto: Dok. Republika
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meminta dinas terkait melakukan percepatan perbaikan jalan yang kondisinya mengalami kerusakan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Diharapkan perbaikan jalan bisa disegerakan ketika kondisi cuaca mendukung.

Tri mengaku sudah mengingatkan jajaran Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi soal perbaikan jalan mengalami kerusakan. “Beberapa titik (jalan) memang rusak. Sudah saya ingatkan melalui teman-teman BMSDA agar jalan segera diperbaiki,” kata dia, setelah memimpin apel di lapangan utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Senin (6/3/2023).

Menurut Tri, perbaikan jalan ini merupakan bagian dari pelayanan terhadap masyarakat. Karenanya, ia berharap perbaikan jalan yang rusak bisa disegerakan. Namun, kata dia, saat ini upaya perbaikan jalan terkendala kondisi cuaca musim hujan. “Karena ini situasinya masih hujan, jadi kalau nanti diperbaiki, jalannya pasti hancur lagi,” kata dia.

Tri mengharapkan jajaran Dinas BMSDA Kota Bekasi segera bekerja memperbaiki jalan ketika kondisi cuaca mendukung.

Saat dihubungi, Sekretaris Dinas BMSDA Kota Bekasi Muhammad Solikhin mengatakan, pejabat teknis di dinasnya sudah diminta segera memperbaiki jalan yang kondisinya rusak. Namun, kata dia, kondisi cuaca musim hujan jadi kendala.

Dikhawatirkan perbaikan jalan tak optimal jika dilakukan saat masih turun hujan. “Cuacanya masih hujan terus. Kalau kita aspal saat cuaca tidak bagus, pengaspalannya tidak maksimal. Kalau cuacanya sudah bagus, pasti kita segera kerjakan,” kata Solikhin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement