Selasa 07 Mar 2023 16:14 WIB

Polisi Dalami Kasus Ibu Hamil Meninggal Usai Ditolak Rumah Sakit di Subang

Dengan alasan ruang perawatan penuh, Kurnaesih diminta cari fasilitas kesehatan lain.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Subang, AKBP Sumarni
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kapolres Subang, AKBP Sumarni

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi ikut mendalami tentang kasus ibu hamil yang meninggal diduga usai ditolak oleh rumah sakit umum daerah Subang (RSUD) Subang. Petugas tengah mengumpulkan data dan informasi saat ini terkait kasus tersebut.

"Kami masih mencari data dan informasi," ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni saat dihubungi wartawan, Selasa (7/3/2023).

Dia mengatakan, petugas dapat melakukan penindakan jika terdapat pelanggaran dalam kasus tersebut. Namun, sejauh ini, petugas masih belum menerima laporan terkait kasus itu.

"Kalau ada yang dilanggar, kami lakukan penindakan," katanya.

Sebelumnya, Kurnaesih (39 tahun) warga Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang yang tengah hamil mengalami kejang dan panas pada Kamis (16/2/2023) hingga dibawa ke puskesmas. Ia pun dirujuk ke RSUD Subang karena sakitnya tidak kunjung membaik.

Dia dibantu oleh bidan desa dan masuk ke IGD, tidak berapa lama masuk ke ruangan khusus ibu melahirkan. Namun, kondisi ruang perawatan penuh sehingga diminta untuk mencari fasilitas kesehatan yang lain.

Kurnaesih didampingi bidan desa dan keluarga mencari rumah sakit di Kota Bandung. Namun, di perjalanan yang bersangkutan meninggal dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement