Jumat 10 Mar 2023 14:37 WIB

Temukan Aksi Kejahatan, Masyarakat Diingatkan Hubungi Call Center 110

Laporan dipastikan bakal langsung ditindaklanjuti dan petugas akan berada di lokasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Polresta Cirebon menggelar Ngopi Aspirasi bersama berbagai unsur masyarakat di Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/3/2023).
Foto: Dok. Humas Polresta Cirebon
Polresta Cirebon menggelar Ngopi Aspirasi bersama berbagai unsur masyarakat di Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Masyarakat di Kabupaten Cirebon diminta peran aktifnya dalam upaya penanganan aksi kriminalitas maupun tindak kejahatan lainnya. Mereka diminta segera menghubungi layanan call center 110 Polresta Cirebon jika menemukan ada aksi kriminalitas maupun tindak kejahatan di sekitarnya.

Laporan tersebut dipastikan bakal langsung ditindaklanjuti dan petugas akan berada di lokasi dalam waktu singkat. Hal itu terungkap dalam kegiatan Ngopi Aspirasi bersama berbagai unsur masyarakat, yang digelar Polresta Cirebon di Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/3/2023). 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, kegiatan Ngopi Aspirasi tersebut bertujuan untuk menghimpun berbagai saran dan masukan dari masyarakat Kabupaten Cirebon.

''Diharapkan kegiatan ini dapat menyerap aspirasi, permasalahan dan harapan yang ada di masyarakat terkait potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas di lingkungannya,'' kata Arif.

Dengan adanya kegiatan menyerap aspirasi tersebut, lanjut Arif, diharapkan ke depan dapat dicarikan solusinya. Tak hanya itu, aspirasi tersebut juga bisa ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak lainnya melalui tupoksinya masing-masing.

Arif mengatakan, selain di Kecamatan Klangenan, kegiatan serupa juga diselenggarakan oleh 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon. Mereka juga melaksanakan kegiatan Ngopi Aspirasi dalam rangka Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

Hal itu dimaksudkan agar setiap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat segera diterima dan ditanggapi. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat.

Sebelum di Kecamatan Klangenan, Polresta Cirebon juga sebelumnya mengadakan kegiatan Ngopi Aspirasi di beberapa tempat lainnya. Yakni, Kecamatan Lemahabang, Susukan, Arjawinangun, Pabuaran, Plumbon, Talun, Weru, Palimanan, Pabedilan, Plered, Dukupuntang, Beber dan lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement