Senin 20 Mar 2023 16:21 WIB

Babak Pertama, Persib Bandung Ditahan Imbang Dewa United

Sebuah serangan balik cepat berujung dengan gol balasan Dewa United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agus Yulianto
Bola menjebol gawan yang dijaga Teja Paku Alam.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Bola menjebol gawan yang dijaga Teja Paku Alam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persib Bandung dipaksa mengakhiri babak pertama laga kontra Dewa United dengan skor imbang, 1-1, Senin (20/3/2023) petang WIB. Sempat unggul via gol Marc Klok pada menit ke-12, Persib Bandung malah kebobolan via gol Risto Mitreski pada menit ke-36 babak pertama laga pekan ke-31 Liga 1 tersebut.

Menjaga asa untuk bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1, Persib Bandung mengawali laga ini dengan langsung melancarkan tekanan ke wilayah pertahanan Dewa United. Maung Bandung pun mampu mencatatkan keunggulan pada menit ke-12.

Adalah Mark Klok sukses merobek gawang Dewa United dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sepakan Klok mengarah ke tengah gawang Maung Bandung. Klok berhasil memaksimalkan hasil umpan dari Ciro Alves.

Meski mampu unggul, tim besutan Luis Milla itu berusaha untuk menambah keunggulan. Persib Bandung terus mengendalikan permainan dan melancarkan serangan ke pertahanan Dewa United. Namun, Maung Bandung malah kecolongan pada menit ke-36.

 

Sebuah serangan balik cepat berujung dengan gol balasan Dewa United. Majed Osman menyodorkan umpan terkahir kepada Risto Mitrevski, yang melakukan overlap ke dalam pertahanan Maung Bandung. Mitrevski kemudian langsung melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke sebelah kiri gawang Persib Bandung.

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, gagal mengantisipasi tendangan bek tengah Dewa United tersebut. Maung Bandung, yang berstatus sebagai tuan rumah di laga ini, berusaha untuk lansung merespon gol balasan Dewa United tersebut. Namun, upaya Persib Bandung kerap menemui kegagalan dan skor imbang, 1-1, bertahan hingga babak pertama laga di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut usai 

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3)

Paku Alam (PG); Butuan, Kuipers, Irianto, Sato; Darwis, Kusnandar, Klok; Ciro, Da Silva, Walian

Pelatih: Luis Milla

Dewa United (4-3-1-2)

Natshir (PG); Saputra, Faris, Mitrevski, Riza; Kurniawan, Numberi, Berlian; Muslim; Osman, Rumakiek 

Pelatih: Jan Riekerink

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement