Kamis 23 Mar 2023 18:58 WIB

Menikmati Suasana Adem Sambil Ngabuburit di Alun-Alun Kota Tasik

Di Alun-Alun Kota Tasik juga ada sejumlah pedagang makanan takjil.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Suasana Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023) petang, yang menjadi salah satu tempat untuk ngabuburit.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Suasana Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023) petang, yang menjadi salah satu tempat untuk ngabuburit.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Suasana Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terbilang ramai dengan warga, Kamis (23/3/2023) petang. Pada bulan Ramadhan, tempat itu menjadi salah satu spot favorit bagi sejumlah warga ngabuburit.

Alun-Alun Kota Tasikmalaya lokasinya di pusat perkotaan. Saking banyaknya warga yang mengunjungi Alun-Alun Kota Tasikmalaya, kendaraan yang hendak melintas di sekitar kawasan tersebut sempat tersendat.

Bagi sejumlah warga, suasana Alun-Alun Kota Tasikmalaya terbilang nyaman untuk bersantai. “Enak buat santai, adem juga, banyak pohon,” kata Andi (29 tahun), salah seorang warga yang ngabuburit di sana, Kamis (23/3/2023).

Sore itu Andi datang bersama istri dan anaknya yang masih balita. Menurut dia, Alun-Alun Kota Tasikmalaya terbilang cocok untuk ngabuburit bersama anak karena ada area untuk bermain. “Jadi, bisa sekalian ngasuh,” ujar warga asal Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, itu.

 

photo
Pedagang makanan dan minuman berjualan di kawasan Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Kamis (23/3/2023). - (Republika/Bayu Adji P)

 

Selain ngabuburit, warga pun bisa membeli makanan atau minuman segar untuk takjil. Di kawasan Alun-Alun Kota Tasikmalaya tampak sejumlah pedagang berjualan kuliner. Ini juga yang menarik bagi Andi dan keluarganya.

Warga lainnya, Fatur Wahyu (25), mengaku lebih senang ngabuburit di Alun-Alun Kota Tasikmalaya dibanding tempat lainnya di daerah itu. Sebab, Alun-Alun Kota Tasikmalaya dinilai enak untuk bersantai bersama anak dan istri karena banyak pohon rindang.

“Saya biasanya ngabuburit, kalau tidak ke (kompleks olahraga) Dadaha, ya ke sini. Tapi, sekarang kan di Dadaha lagi ada pembangunan, jadi ke sini saja,” kata warga asal Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, itu.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement