Selasa 28 Mar 2023 19:45 WIB

Polisi Bersih-Bersih Masjid di Ciamis

Kegiatan bersih-bersih masjid ini untuk menguatkan silaturahim dengan masyarakat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Polisi melakukan kegiatan bersih-bersih di Masjid Jami Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).
Foto: Dok. Polres Ciamis
Polisi melakukan kegiatan bersih-bersih di Masjid Jami Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Sejumlah personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis melakukan kegiatan bersih-bersih Masjid Jami Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Kegiatan itu merupakan bagian dari agenda bakti religi yang dilaksanakan Polres Ciamis.

Kepala Satlantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, kegiatan bersih-bersih diharapkan membuat masyarakat lebih nyaman saat menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan ini di masjid.

Lewat kegiatan bersih-bersih ini dan bakti religi, Asep mengatakan, diharapkan juga dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali silaturahim antara Polri dan masyarakat, serta tokoh agama di sekitar tempat bertugas. Silaturahim yang terjalin baik ini diharapkan meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Asep.

Kegiatan bersih-bersih masjid itu bukan yang pertama. Pada Sabtu (25/3/2023), personel Polres Ciamis bersama warga gotong royong membersihkan Masjid Ar-Rohman, yang ada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis.

Selain membantu membersihkan masjid, Polres Ciamis juga memberikan toa speaker karena peralatan di masjid tersebut sudah tidak maksimal.

Kepala Polres (Kapolres) Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro berharap kegiatan bersih-bersih ini dapat membuat jamaah semakin khusyuk menjalankan ibadah di masjid. “Semoga apa yang kami lakukan dan berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dan jamaah,” ujar Kapolres.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement