Selasa 04 Apr 2023 08:13 WIB

Kronologi Kecelakaan Mobil Bupati Kuningan

Mobil yang ditumpangi bupati Kuningan melaju ke jalur berlawanan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan lalu lintas, Senin (3/4/2023) siang.
Foto: Dok. Tangkapan layar
Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan lalu lintas, Senin (3/4/2023) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN — Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan lalu lintas, Senin (3/4/2023). Awalnya mobil dinas bupati itu berada dalam iring-iringan kendaraan pengawalan, namun keluar jalur.

Bupati saat itu dalam perjalanan kembali menuju Pendopo Kuningan, selepas meninjau lokasi bencana di Kecamatan Ciwaru. Saat melintas di depan Balai Desa Sindangagung, Kecamatan Sindangagung, mobil Toyota Hilux dengan nomor polisi E 8888 Y yang ditumpangi bupati mengalami kecelakaan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuningan AKP Vino Lestari menjelaskan, mobil dinas bupati Kuningan melaju dari arah barat ke timur. Di lokasi kejadian kecelakaan, mobil tersebut keluar dari jalurnya dan meluncur ke jalur berlawanan.

Mobil dinas bupati itu lantas menabrak satu sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, serta empat sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. “Korban ada tiga orang, di mana dua korban meninggal dunia, yaitu sepasang suami istri, dan satu korban lainnya luka berat,” kata Vino.

 

Dua korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Vino mengatakan, mobil dinas bupati itu sebenarnya berada dalam pengawalan. Namun, diduga sopir kehilangan kendali dan mobil dinas bupati keluar dari rangkaian atau iring-iringan kendaraan. “Sehingga akhirnya menyebabkan kecelakaan tersebut,” kata Vino.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement