Kamis 06 Apr 2023 15:30 WIB

Iwan Bule Sambangi Anak yang Orang Tuanya Korban Kecelakaan Mobil Bupati

Iwan Bule yang berdarah Kuningan ini pun berharap keluarga bisa sabar menerima cobaan

Iwan Bule menyambangi rumah tiga anak yang orang tuanya meninggal akibat kejadian tersebut.
Foto: Istimewa
Iwan Bule menyambangi rumah tiga anak yang orang tuanya meninggal akibat kejadian tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Staf Khusus Wakil Presiden RI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, mengunjungi korban kecelakaan mobil yang ditumpangi oleh Bupati Kuningan Acep Purnama. Iwan Bule menyambangi rumah tiga anak yang orang tuanya meninggal akibat kejadian tersebut.

Diketahui, kediaman korban tersebut berada di Dusun Puhun, Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan. Di rumah duka, Iwan Bule disambut keluarga mendiang pasangan Jamaludin (39 tahun) dan Ilah Kustilah (39) yang meninggal dunia tersebut.

"Saya datang ke sini untuk melayat sekaligus mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya terhadap kejadian yang menimpa almarhum dan almarhumah tersebut. Saya prihatin karena ternyata anak-anaknya masih kecil-kecil," katanya, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/4/2023).

Iwan Bule yang berdarah Kuningan ini pun berharap keluarga bisa sabar menerima cobaan tersebut. "Para anak yatim ini kedudukannya kata Nabi Muhammad saw bagai jari telunjuk dan jari tengah," katanya.

Bahkan, di sebagian riwayat lainnya, menurut Iwan Bule, jika ada anak yatim, Nabi Muhammad walinya. "Sehingga, kita harus memuliakan anak-anak ini. Kami juga memberikan tali asih semoga tali asih ini bisa bermanfaat," katanya.

Sementara untuk kasus kecelakaannya tersebut menurut Iwan Bule sudah ditangani aparat kepolisian. "Kita serahkan semuanya pada aturan hukum yang berlaku," kata Iwan Bule.

Adi Kurdi, mewakili keluarga korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Iwan Bule di kediaman mendiang Jamaludin.

Pada kunjungannya ke Kuningan, Iwan Bule pun sebelum mengunjungi keluarga korban mendapat dukungan dari para kepala desa di 32 Kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Selain itu, Iwan Bule pun bersilaturahmi dengan PP Polri Kuningan. Bahkan, mendapatkan dukungan penuh dari PP Polri Kuningan. Ini karena ada tokoh hebat yang berdarah Kuningan yang berpotensi besar menjadi gubernur Jabar.

Kegiatan kunjungan Iwan Bule di Kuningan ini ditutup dengan salat Tarawih berjamaah di Kampung leluhur Iwan Bule di Desa Sagarahiang. Di tempat ini, Iwan Bule pun memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement