Sabtu 08 Apr 2023 13:32 WIB

Polresta Cirebon Siapkan Tolo-Tolo untuk Dipasang di Jalur Mudik Jalur Arteri Pantura

Jalan arteri nasional atau pantura menjadi jalur utama dilalui oleh para pemudik.

Petugas gabungan memasang pembatas jalan (water barrier).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas gabungan memasang pembatas jalan (water barrier).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon menyiapkan tolo-tolo, serta pembatas jalan lainnya untuk dipasang di sepanjang jalur arteri pantura, dalam rangka memperlancar arus mudik Lebaran 2023.

"Kami sudah mempersiapkan tolo-tolo, untuk dipasang di jalur arteri," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Jumat.

Arif mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 unit tolo-tolo, bambu panjang 700 batang, mini barrier 40 unit, traling 65 unit dan lainnya.

Menurutnya, persiapan sarana prasarana tersebut dilakukan untuk memastikan pelayanan pada saat aris mudik dan balik Lebaran 2023 berjalan lancar.

Ia menjelaskan, semua prasarana dan sarana tersebut nantinya akan di pasang di jalan arteri nasional atau pantura, karena lokasi tersebut memang menjadi jalur utama dilalui oleh para pemudik.

"Persiapan ini penting, agar ketika dibutuhkan pada saat penerapan rekayasa lalu lintas berjalan baik, dan cepat," tuturnya.

Arif mengatakan, pada Lebaran tahun 2023 ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1.600 sarana dan prasarana, sedangkan di tahun 2022 lalu hanya berkisar 1.000 unit.

Hal ini lanjut Arif, dilakukan setelah pihaknya mengevaluasi pelayanan pada saat arus mudik tahun lalu, agar lebih baik lagi dan bisa membantu memperlancar arus lalu lintas.

"Kita akan melakukan pemasangan ketika arus lalu lintas padat, namun sifatnya dinamis. Totalnya ada 1.600 sarana prasarana, untuk menunjang serta memperlancar lalu lintas, untuk pemasangan tentu dominasi digunakan jalur arteri pantura," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement