Ahad 09 Apr 2023 14:05 WIB

Semarak Ramadhan di Sukabumi Gaungkan Aksi Cegah Stunting

Momen ini diisi pula dengan Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gilang Akbar Prambadi
ilustrasi Stunting
Foto: Republika/Mardiah
ilustrasi Stunting

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk mencegah kasus stunting. Salah satunya dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dalam menggencarkan aksi cegah stunting.

Hal ini ditandai dengan acara Semarak Ramadhan Cegah Stunting Kampung Berkualitas yang dilaksanakan di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi pada Kamis (6/4/2023) lalu. ''Acara diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya pembinaan Kesehatan Reproduksi pada remaja beresiko tinggi,'' ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DaldukKBP3A) Kota Sukabumi Yadi Mulyadi, Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga

Momen ini diisi pula dengan Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kota Sukabumi oleh Bunda GenRe Kota Sukabumi yang sebelumnya dinobatkan sebagai Duta Penurunan Stunting Kota Sukabumi. Kedua momen ini dalam penguatan pencegahan munculnya kasus baru stunting.

Yadi menuturkan, dalam acara ini juga diberikan bantuan atau santunan kepada keluarga beresiko stunting. Harapannya keluarga dapat terbantu dan memperhatikan asupan gizi untuk anaknya.

Ketua TP PKK/Bunda GenRe Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menambahkan, semarak Ramadhan ini dengan tema utama mencegah kasus stuntig. Di mana aksi pencegahan stunting harus melibatkan semua pihak terkait. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement