Ahad 09 Apr 2023 19:09 WIB

Polres Ciamis Gelar Mudik Gratis Tujuan Solo dan Wonosobo

Pendaftaran mudik gratis Polres Ciamis sudah dibuka sejak 5 April 2023.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Polisi memasang spanduk informasi program mudik gratis Polres Ciamis di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2023).
Foto: Dok. Polres Ciamis
Polisi memasang spanduk informasi program mudik gratis Polres Ciamis di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Polres Ciamis, Jawa Barat, mengadakan program mudik gratis untuk masyarakat yang hendak mudik dengan tujuan Solo atau Wonosobo, Jawa Tengah. Pendaftaran program mudik gratis Polres Ciamis ini sudah dibuka sejak 5 April 2023.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, pihaknya menyediakan dua unit bus untuk program mudik gratis. Satu bus untuk tujuan mudik ke Solo dan satunya lagi ke Wonosobo.

“Kami pilih dua daerah itu karena di Ciamis banyak tukang jamu dan tukang bakso. Kami juga telah melakukan survei, banyak yang mau ke dua daerah itu,” ujar Asep, saat dihubungi Republika, Ahad (9/4/2023).

Warga yang berminat mengikuti program mudik gratis dapat mendaftar ke Markas Polres Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan membawa salinan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

Menurut Asep, hingga saat ini sudah sekitar 20 warga yang mendaftar. Polres Ciamis akan membuka pendaftaran hingga 19 April 2023.

Untuk menyosialisasikan progam mudik gratis ini, Polres Ciamis sudah memasang sejumlah spanduk di sejumlah titik keramaian, yaitu di Pasar Ciamis, Simpang Tiga Pahlawan, dan Simpang 3 Kodim 0613/Ciamis.

Asep mengatakan, program mudik gratis ini merupakan kegiatan sosial Polri, yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

“Ini juga untuk membantu masyarakat agar tidak mudik menggunakan motor. Kami juga mau mengurangi kepadatan kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah,” ujar Asep.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement