Selasa 11 Apr 2023 17:54 WIB

Bubos Jabar Ditargetkan Tebar 1,5 Juta Rantang Cinta

Pemprov Jabar mengajak masyarakat untuk berbagi dengan sesama.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Ketua Pelaksana Acara Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 7 Jawa Barat, Dedi Supandi,
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Ketua Pelaksana Acara Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 7 Jawa Barat, Dedi Supandi,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kembali menggelar agenda “Bulan Suci Berbagi On The Street” (Bubos). Agenda tahun ini merupakan Bubos ke-7.

Acara puncak Bubos ke-7 ini akan digelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 15 April 2023. Menurut Ketua Pelaksana Acara Bubos 7, Dedi Supandi, pada agenda kali ini Pemprov Jabar menargetkan bisa menebar 1,5 juta bingkisan Rantang Cinta kepada warga yang membutuhkan.

Dedi mengatakan, target tersebut meningkat dari tahun lalu. Pada agenda tahun lalu disebut targetnya 1,2 juta paket. “Ternyata hasilnya 1,4 juta yang berhasil dihimpun oleh kita, untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Dedi, saat agenda Jabar Punya Informasi (Japri) di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/4/2023).

Karenanya, Dedi mengatakan, tahun ini ditargetkan bisa dihimpun 1,5 juta paket Rantang Cinta. Paket Rantang Cinta ini bisa berisi makanan atau nonmakanan hasil sumbangan. Nantinya Rantang Cinta itu dibagikan kepada warga.

Dedi mengatakan, ada tujuh kegiatan yang menjadi rangkaian Bubos 7. Mencakup Buka Berkah (Kabah), Kontes Juara Anak Soleh (Koas), Nyantri (Nyakola Nata Karakter Jeung Pangarti), Kegiatan Islam di Sekolah (Kids), Infak Massal Aktualisasi Masagi, Rantang Cinta, dan terakhir acara puncak Bubos.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Atalia Praratya mengatakan, puncak aca Bubos 7 akan dilaksanakan di sekitar Gedung Sate.

“Tapi, sesuai arahan dari Pak Presiden, tidak boleh ada buka puasa bersama untuk pejabat dan kepala daerah. Maka konsepnya diubah, Bubos bukan lagi buka bersama, tapi berbagi bersama,” kata Atalia.

Atalia mempersilakan warga menghadiri puncak acara Bubos 7 dan membawa bingkisan untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. “Misalnya nanti punya kurma, silakan bawa, terus nanti bagikan kepada yang membutuhkan,” ujar Atalia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement