Rabu 12 Apr 2023 18:46 WIB

Ade Zakir Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Bandung Barat

Ade Zakir terpilih dari tiga nama yang lulus calon sekda Kabupaten Bandung Barat.

Pelantikan Ade Zakir sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung Barat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (12/4/2023).
Foto: Dok Pemkab Bandung Barat
Pelantikan Ade Zakir sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung Barat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (12/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Ade Zakir resmi dilantik sebagai sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berpesan kepada Ade Zakir agar menjalankan amanah sebagai sekda dengan baik.

Sebagaimana dilansir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, sebelumnya Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menetapkan tiga nama yang dinyatakan lulus untuk calon sekda. Mereka adalah Ade Zakir, M Poppy Nopriadi, dan R Eriska Hendrayana.

Ade Zakir yang terpilih. Pelantikan Ade Zakir dilakukan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (12/4/2023). 

Pelantikan Sekda dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

 

photo
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan (kiri) saat pelantikan Ade Zakir sebagai sekretaris daerah (sekda), Rabu (12/4/2023). - (Dok Pemkab Bandung Barat)

 

“Ini merupakan kali pertama saya melantik pejabat daerah di bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Bandung Barat. Saya berharap Pak Ade Zakir dapat menjaga kepercayaan ini sebagai sebuah amanah dengan selalu bekerja keras dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” kata Bupati.

Bupati juga berharap Ade Zakir dapat mengawal berbagai program prioritas Pemkab Bandung Barat yang berkaitan dengan visi misi, serta janji politik kepala daerah.

Dalam menjalankan tugas sebagai sekda, Ade Zakir diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, juga masyarakat.

“Pak Ade harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, serta harus mampu mengawal visi misi bupati yang sudah tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di sisa masa jabatan saya yang hanya (tinggal) lima bulan ini,” kata Bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement