Kamis 13 Apr 2023 19:22 WIB

Ratusan Ribu Petasan Disita dari Rumah Warga di Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Kota akan memusnahkan petasan hasil penyitaan itu.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Polisi menyita ratusan ribu butir petasan dari rumah salah seorang warga di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).
Foto: Dok. Republika
Polisi menyita ratusan ribu butir petasan dari rumah salah seorang warga di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Polisi menemukan ratusan ribu butir petasan di rumah salah seorang warga wilayah Jalan Paseh, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). Ratusan ribu butir petasan itu langsung disita dan diamankan ke Markas Polres Tasikmalaya Kota.

Kepala Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Sunarto menjelaskan, awalnya polisi mendapat laporan dari masyarakat. Menindaklanjuti itu, polisi melakukan pemeriksaan dan mendapati ratusan ribu butir petasan di salah satu rumah warga.

“Kami mendapatkan hasil 200 ribu butir petasan berbagai macam jenis. Jenisnya mulai dari ukuran kecil hingga besar,” kata Sunarto.

Sunarto mengatakan, barang bukti petasan itu langsung dibawa ke Markas Polres Tasikmalaya Kota. Petasan itu akan direndam air agar tidak berpotensi meledak dan membahayakan.

Menurut Sunarto, nantinya ratusan ribu butir petasan itu akan dimusnahkan. “Rencana ini akan dimusnahkan sebelum malam Lebaran,” ujar dia.

Sunatro mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli dengan sasaran petasan, termasuk menjelang momen Lebaran.

Pasalnya, dikhawatirkan pada malam menjelang Lebaran ada banyak masyarakat yang bermain petasan dan berpotensi membahayakan. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement