Sabtu 15 Apr 2023 13:00 WIB

Ratusan Warga Berangkat Mudik Gratis dari Polresta Bogor

Bus mudik gratis ini berangkat dari Kota Bogor menuju jalur selatan. 

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Polresta Bogor Kota melepas tiga unit bus mudik gratis dari Terminal Baranangsiang, Kota Bogor menuju beberapa daerah di Jalur Selatan, Sabtu (15/4/2023).
Foto: Dok. Humas Polresta Bogor Kota
Polresta Bogor Kota melepas tiga unit bus mudik gratis dari Terminal Baranangsiang, Kota Bogor menuju beberapa daerah di Jalur Selatan, Sabtu (15/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 160 warga Kota Bogor berangkat mudik menggunakan bus gratis dari Polresta Bogor Kota. Ada tiga unit bus berangkat dari Terminal Baranangsiang, Kota Bogor pada Sabtu (15/4/2023).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menyebutkan, bus mudik gratis ini berangkat dari Kota Bogor menuju jalur selatan. Dengan beberapa tujuan yaitu Tasikmalaya, Purwokerto, Purworejo, Kulon Progo, Wonosobo dan tujuan akhir di Yogyakarta.

Bismo mengatakan, kemungkinan akan ada satu bus cadangan untuk keberangkatan di kloter berikutnya. “Kloter berikutnya nanti ada satu bus cadangan, nanti akan kita atur waktunya, kalo animo sudah penuh kita berangkatkan,” kata Bismo di Terminal Baranangsiang, Sabtu (15/4/2023).

Bismo mengatakan, pemudik paling banyak yakni ke tujuan Wonosobo, Kulon progo, dan Purwokerto. Adapun terkait kepulangan para pemudik, hal itu akan diatur lebih lanjut oleh Polresta Bogor Kota.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, menjelaskan program mudik gratis ini dibuat Polresta Bogor Kota karena banyak saran dan permintaan dari warga Kota Bogor. Dimana permintaan tersebut disampaikan secara langsung ke Kapolresta Bogor Kota.

"Ternyata banyak masyarakat memberikan masukan untuk dilaksanakannya mudik gratis. Dari ini, kita menyiapkan armada bus, alhamdulillah pada pelaksanaannya banyak juga yang mau berpartisipasi,” kata Galih.

Dia memerinci, ada empat unit bus yang disiapkan dalam program mudik gratis ini. Dimana tiga unit bus berangkat pada Sabtu (15/4/2023), sementara satu unit bus cadangan akan berangkat menyusul.

“Tadi sudah berangkatkan tiga bus, full (penuh) semua, sebanyak 160 penumpang. Kita melayani rute bagian selatan, karena kebanyakan jalur selatan, seperti tadi kita dengan banyak yang jurusan ke Tasikmalaya, Wonosobo dan akan berakhir di Yogyakarta,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement