Selasa 18 Apr 2023 08:16 WIB

Polres Garut Ingin Buat Patung Domba dari Knalpot Brong

Polres Garut mengamankan ribuan knalpot brong atau bising sejak Januari 2023.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Knalpot brong.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
(ILUSTRASI) Knalpot brong.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Polres Garut, Jawa Barat, rutin melakukan operasi knalpot brong atau yang tidak sesuai ketentuan sejak Januari 2023. Kepala Polres (Kapolres) Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan ide untuk menjadikan knalpot brong sebagai bahan untuk membuat patung domba.

Pada Senin (17/4/2023), Polres Garut memusnahkan 200 knalpot brong dan minuman keras hasil operasi. Pemusnahan dilakukan di Pendopo Kabupaten Garut.

Menurut Kapolres, knalpot brong yang suaranya bising ini banyak dikeluhkan masyarakat. Karena itu, Polres Garut rutin melakukan operasi knalpot brong.

Sejak Januari hingga April 2023, Polres Garut disebut mengamankan sekitar 8.937 knalpot bising. Kapolres mengatakan, knalpot brong yang diamankan ini belum semuanya dimusnahkan.

“Bila diperkenankan oleh Pak Bupati (Garut), kami berencana membuat patung domba dari knalpot brong, daripada ini dimusnahkan semua terlalu bermudarat,” ujar Kapolres.

Domba identik dengan Garut. Karenanya, Kapolres mengatakan, knalpot brong ini bisa dijadikan bahan untuk membuat patung domba. Patung dari knalpot brong itu nantinya bisa dipasang di persimpangan jalan, sehingga dapat menjadi ikon. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement