Jumat 21 Apr 2023 15:47 WIB

Libur Lebaran, Kondisi Air di Green Canyon Bagus untuk Didatangi

Sungai di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, itu memiliki warna hijau yang al

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Green Canyon mempunyai sungai jernih berwarna hijau tosca.
Foto: Bayu Aji P/Republika
Green Canyon mempunyai sungai jernih berwarna hijau tosca.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Masyarakat yang memiliki rencana berkunjung ke Kabupaten Pangandaran pada momen libur Lebaran tak perlu khawatir dengan atraksi wisata yang ada. Selain dapat menikmati pemandangan pantai, wisatawan juga dapat menikmati wisata sungai yang masih alami dan tentunya bersih.

Salah satu lokasi yang menjadi rekomendasi untuk melakukan aktivitas wisata sungai di Kabupaten Pangandaran tentunya adalah Green Canyon. Sungai yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, itu memiliki warna hijau yang alami. Selain bisa menikmati pemandangan, wisatawan yang datang ke Green Canyon juga bisa berenang di sungai yang eksotis tersebut.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cukang Taneuh-Green Canyon Iyus Rahman mengatakan, objek wisata itu akan beroperasi sejak hari pertama Lebaran. Karena itu, wisatawan yang telah memiliki jadwal berkunjung ke Green Canyon tak perlu khawatir objek wisata itu ditutup.

"Kami akan beroperasi sejak hari pertama Lebaran. Mungkin akan buka mulai pukul 10.00 WIB pada hari pertama," kata dia kepada Republika, Jumat (21/4/2023).

Dia menambahkan, kondisi cuaca di Kabupaten Pangandaran saat ini juga sedang baik-baiknya. Dalam beberapa pekan terakhir, kondisi cuaca di Kabupaten Pangandaran selalu cerah. 

"Jadi warna air juga sedang bagus-bagusnya. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan juga seperti itu, tapi wisatawan yang hendak datang jangan terlalu kesorean. Enaknya pukul 10.00 WIB agar pemandangan bagus," ujar dia.

Iyus menjelaskan, selama momen libur Lebaran kali ini, tarif untuk berwisata di Green Canyon tak mengalami kenaikan. Tarif tetap sebesar Rp 175 ribu untuk sewa perahu isi enam orang ditambah biaya Rp 10 ribu per orang. 

"Itu belum termasuk berenang. Biaya berenang dikenakan tambahan lagi Rp 100 ribu per 30 menit untuk satu perahu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement