Sabtu 22 Apr 2023 13:59 WIB

Masyarakat di Tasikmalaya Diminta Tetap Jaga Keamanan di Momen Lebaran

Masyarakat selalu waspada apabila hendak keluar rumah. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat diwawancarai usai sholat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat diwawancarai usai sholat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah meminta, masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di momen Lebaran. Meski sedang dalam momen saling silaturahmi, kondusivitas di lingkungan harus tetap dijaga.

"Selama bersilaturahmi bersama keluarga, tetap jaga keamanan dan ketertiban," kata dia, Sabtu (22/4/2023).

Dia juga mengingatkan, masyarakat selalu waspada apabila hendak keluar rumah. Pastikan kondisi rumah terkunci apabila hendak pergi keluar.

Sementara untuk masyarakat yang hendak berwisata, Cheka meminta, tetap menjaga ketertiban. Ia mengimbau masyarakat tak perlu berbondong-bondong datang ke satu tempat wisata. 

 

"Untuk yang berwisata bersama keluarga, tetap bijak, tak perlu berbondong-bondong. Tetap tertib agar bisa nyaman bersama," kata Cheka.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit untuk tetap siaga 24 jam selama momen Lebaran. Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengelola objek wisata di Kota Tasikmalaya untuk menyiapkan posko kesehatan selama momen libur Lebaran. 

"Jadi ketika ada kejadian yang tak diinginkan bisa segera dilakukan penanganan," kata Uus.

Dia menambahkan, layanan pusat layanan kesehatan atau public safety center (PSC) 119 tetap dibuka selama momen libur Lebaran. Jadi kalau ada kejadian tak diinginkan, petugas dapat langsung melakukan penanganan.

"Harapan kami, mudah-mudahan tidak ada kejadian tidak diinginkan," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement