Ahad 23 Apr 2023 17:37 WIB

Kapolres Sukabumi Minta Pengunjung Hati-Hati Berwisata di Pantai

Wisatawan diminta mengikuti arahan dari petugas di kawasan pantai Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Wisatawan di kawasan wisata pantai wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: dok. Balawista Sukabumi
(ILUSTRASI) Wisatawan di kawasan wisata pantai wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kawasan pantai di selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi tujuan wisatawan saat momen libur Lebaran. Arus kendaraan menuju kawasan wisata pantai wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dilaporkan terbilang ramai pada Ahad (23/4/2023).

“Arus kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang mengangkut para wisatawan, deras mengalir masuk ke Palabuhanratu melalui jalur utama Sukabumi-Palabuhanratu,” kata Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Ahad (23/4/2023).

Kapolres mengingatkan wisatawan untuk tetap berhati-hati saat beraktivitas di kawasan pantai. Termasuk untuk tidak berenang melewati batas yang sudah ditentukan. Selain itu, selalu mengawasi aktivitas anak-anak ataupun anggota keluarga lainnya.

Petugas di lapangan diminta terus mengingatkan wisatawan agar berhati-hati. “Saya perintahkan petugas untuk tidak bosan-bosan mengingatkan wisatawan agar berhati-hati, bahkan bila perlu datangi mereka di tepi pantai dan ingatkan secara langsung agar tetap waspada,” ujar Kapolres.

Untuk membantu pengamanan di kawasan wisata pantai, Kapolres mengatakan, personel Polres Sukabumi disiagakan melakukan patroli.

Menurut dia, disiagakan juga kapal patroli dari Satuan Perairan dan Udara (Satpolairud) di kawasan Pantai Karang Hawu. Ada juga petugas patroli yang berjalan kaki, juga patroli berkuda, seperti di kawasan Pantai Citepus.

“Kami akan berusaha maksimal mengamankan dan melayani masyarakat yang sedang melaksanakan wisata di sepanjang pantai,” kata Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement