Selasa 25 Apr 2023 16:49 WIB

Mobil Terguling di Tol Cipali, Tiga Korban Meninggal

Kecelakaan dilaporkan terjadi di KM 153 Tol Cipali arah Jakarta.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan lalu lintas.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Lokasi kecelakaan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di jalur Tol Cipali kilometer (KM) 153 wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023). Akibat kecelakaan itu, tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan empat orang terluka.

Corporate Communication Astra Tol Cipali, Asri Fajarwati, menjelaskan, kecelakaan tunggal itu dialami pengguna kendaraan Daihatsu Gran Max, sekitar pukul 10.46 WIB. Kendaraan tersebut melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta saat pemberlakuan one way.

Baca Juga

Di KM 153, diduga pengemudi tidak bisa mengontrol laju kecepatan kendaraan. Dilaporkan kendaraan tersebut akhirnya terguling dan menabrak beton saluran air. “Posisi akhir kendaraan berada di bahu luar,” kata Asri.

Akibat kecelakaan itu, Asri mengatakan, tiga orang meninggal dunia. Satu orang di antaranya dikabarkan meninggal di lokasi kejadian, sementara dua korban lainnya di RSUD Ciereng, Subang.

Selain korban meninggal dunia, kecelakaan itu juga menyebabkan satu orang mengalami luka berat dan tiga orang luka ringan. Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Cideres, Majalengka.

Proses evakuasi para korban dilakukan petugas Astra Tol Cipali di sela-sela padatnya arus lalu lintas one way. “Tidak ada penutupan lajur dan kondisi arus lalu lintas sudah normal dan dapat dilewati oleh pengguna jalan dengan aman dan lancar pada pukul 12.00 WIB,” kata Asri.

Astra Tol Cipali mengimbau para pengguna jalan tol untuk selalu mengecek kondisi kendaraan. Pengemudi juga mesti dipastikan dalam keadaan fit dan prima.

Pengguna jalan Tol Cipali juga diminta mematuhi batas maksimal kecepatan berkendara 80 kilometer per jam dan batas minimal 60 kilometer per jam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement