Rabu 26 Apr 2023 20:23 WIB

Sejumlah Ruangan di SLB Wilayah Bandung Terbakar

Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran bangunan SLB di Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Petugas melihat dampak kebakaran di bangunan sekolah luar biasa (SLB) yang berlokasi di Jalan Hegar Asih, Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).
Foto: Dok. Republika
Petugas melihat dampak kebakaran di bangunan sekolah luar biasa (SLB) yang berlokasi di Jalan Hegar Asih, Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran dilaporkan terjadi di bangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berlokasi di Jalan Hegar Asih, Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023). Berdasarkan informasi sementara dari saksi, api muncul setelah listrik padam.

“Objek yang terbakar dapur, ruang perpustakaan, ruang praktik keterampilan tata boga dengan luas 290 meter persegi,” ujar Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung John Erwin, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga

Erwin menjelaskan, sejumlah saksi menerangkan bahwa kebakaran terjadi setelah listrik padam di bangunan SLB itu. Tidak lama berselang setelah listrik padam, dilaporkan muncul api di bagian belakang sekolah, yang kemudian membesar.

“Salah seorang guru meminta tolong. Warga yang melihat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi api tidak berhasil dipadamkan,” kata Erwin.

Kejadian kebakaran di bangunan SLB itu dilaporkan kepada Diskar PB Kota Bandung. Menurut Erwin, petugas damkar mulai melakukan penanganan sekitar pukul 15.35 WIB. Enam unit mobil damkar dikerahkan.

“Petugas melakukan pemadaman dan penyekatan secara menyeluruh di area terbakar, dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan. Penanganan usai pada pukul 17.00 WIB,” kata Erwin.

Menurut Erwin, 15 pegawai dan guru yang berada di lokasi kejadian dalam kondisi selamat. Kebakaran ini terjadi saat siswa libur sekolah. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini,” katanya.

Erwin mengatakan, pemicu kebakaran di bangunan SLB itu masih dalam penyelidikan. Kerugian materiel akibat kebakaran itu pun masih dihitung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement