Rabu 03 May 2023 10:03 WIB

Kasus Covid-19 di Bandung Kembali Bertambah, Satgas: Tak Ada Varian Baru

Sebanyak 111 pasien Covid-19 dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron.
Foto:

Jika kenaikan kasus Covid-19 terus berlanjut, Asep mengatakan, Satgas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) akan berkoordinasi lebih lanjut dengan seluruh rumah sakit di Kota Bandung untuk memastikan kesiapan tempat perawatan pasien.

Menurut Asep, dari sekitar 30 rumah sakit di Kota Bandung, setidaknya ada 2.174 tempat tidur yang bisa disiapkan untuk perawatan pasien Covid-19. “Kita berdoa mudah-mudahan lonjakan (kasus Covid-19) ini tidak terlalu signifikan,” katanya.

Mengantisipasi kasus Covid-19 selepas momen Lebaran, Asep meminta aparat kewilayahan melakukan pengecekan terhadap warga.

“Kita juga tekankan jajaran kewilayahan untuk melakukan pemetaan terhadap warga yang keluar masuk, termasuk warga yang baru kembali dari mudik. Tentu itu perlu menjadi perhatian agar jika ada keluarga yang ternyata terjangkit Covid-19 dapat segera diketahui,” kata dia.

Ihwal upaya pencegahan, Asep mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19, termasuk booster. “Kami juga akan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid, khususnya dosis booster, baik satu maupun dua,” ujar Asep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement