Ahad 07 May 2023 23:58 WIB

Wabup Garut Sebut Sajian Domba Guling Bisa Jadi Agenda Wisata Rutin

Wabup Garut mengapresiasi inisiatif PHRI yang menggelar acara sajian domba guling.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Agenda PHRI Garut Wisata Explore 2023 yang digelar di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023).
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut
Agenda PHRI Garut Wisata Explore 2023 yang digelar di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Wakil Bupati (Wabup) Garut, Jawa Barat, Helmi Budiman mengapresiasi kegiatan “PHRI Garut Wisata Explore 2023” yang menyediakan sajian domba guling. Menurut dia, kegiatan dengan sajian domba guling ini bisa dijadikan sebagai agenda wisata rutin.

Kegiatan tersebut digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut selama dua hari pada akhir pekan ini di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat itu disajikan ratusan domba guling.

“Ini adalah rangkaian yang murni tanpa APBD. Ini betul-betul inisiatif dari PHRI, baik dana maupun kegiatannya,” kata Wabup, lewat keterangan resminya, Ahad (7/5/2023).

Menurut Wabup, kegiatan dengan sajian domba guling gratis ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi banyak pihak. Ia menilai, kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu bentuk promosi sektor pariwisata Garut, juga untuk mendorong perekonomian. 

Karena itu, Wabup mendukung jika kegiatan tersebut dijadikan agenda rutin. “Jadi acara rutin, betul, kita dukung pasti,” kata Wabup. 

Ketua PHRI Kabupaten Garut Deden Rochim mengatakan, agenda PHRI Garut Wisata Explore 2023 hasil kerja sama dengan sejumlah pihak ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan itu disajikan 210 ekor domba guling atau sekitar 600 porsi daging domba guling, yang bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Kegiatan tersebut tercatat dalam Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) untuk kategori sajian domba guling terbanyak.

Deden berharap tahun depan PHRI Kabupaten Garut bisa kembali menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. “Alhamdulillah, inilah salah satu bentuk khazanah atau bentuk sebuah kekayaan yang ada di Garut, terutama ya itu tadi, Garut ini adalah salah satu sentra kulinernya Jawa Barat,” kata Deden.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement