Rabu 10 May 2023 13:12 WIB

Pendaftaran Program Wirausaha Baru, DKUM Depok Jemput Bola ke Kecamatan

DKUM Depok membuka pendaftaran program wirausaha baru di sebelas kecamatan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pembukaan pendampingan peserta program Wirausaha Baru (WUB).
Foto: Istimewa
(ILUSTRASI) Pembukaan pendampingan peserta program Wirausaha Baru (WUB).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Jawa Barat, membuka pendaftaran program Wirausaha Baru (WUB) 2023. Selain pendaftaran secara daring, DKUM Kota Depok melakukan jemput bola ke kecamatan.

Pendaftaran program WUB secara daring dilakukan melalui https://umkmdkerens.depok.go.id. Menurut Kepala DKUM Kota Depok Dede Hidayat, berdasarkan hasil evaluasi, ternyata banyak masyarakat yang belum memahami cara untuk mendaftar program WUB.

Karena itu, DKUM berinisiatif melakukan upaya jembut bola dengan membuka pendaftaran di sebelas kecamatan. “Pendaftaran peserta terbuka selama empat hari, tanggal 9-12 Mei 2023. Masing-masing pendamping WUB di tingkat wilayah membantu masyarakat untuk mendaftar mengikuti program tersebut,” ujar Dede, Selasa (9/5/2023).

DKUM Kota Depok sudah membuka pendaftaran di Kantor Kecamatan Bojongsari dan Sawangan pada Selasa (9/5/2023). Pada Rabu (10/05/23) dibuka di Kantor Kecamatan Tapos, Pancoran Mas, dan Cipayung.

Adapun pada Kamis (11/5/2023) di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong, dan Beji. Kemudian di Kantor Kecamatan Limo dan Cinere pada Jumat (12/5/2023). “Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kami lakukan target WUB tahun 2023 sebanyak 2.100 orang bisa tercapai,” ujar Dede.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Kota Depok Iskandar Zulkarnain mengatakan, masyarakat yang ingin mendaftar program WUB bisa menyiapkan sejumlah dokumen persyaratan, antara lain KTP atau fotokopi KTP, kartu keluarga, dan meterai 10 ribu. 

Selain itu, calon pendaftar diminta menyiapkan foto produk di telepon genggam, serta membawa alat tulis. “Semoga bisa terjaring 300 peserta dari masing-masing kecamatan. Rencananya Juni ini program pendampingan kepada calon WUB berjalan,” kata Iskandar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement