Rabu 10 May 2023 18:57 WIB

Pohon Besar Tumbang di Jalan Sudirman Bandung

Ada satu kendaraan yang tertimpa pohon tumbang.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas menangani pohon tumbang.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Petugas menangani pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Peristiwa pohon tumbang terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/5/2023). Dilaporkan ada satu kendaraan yang tertimpa pohon tumbang.

Pohon yang tumbang itu berada di lajur kanan Jalan Jenderal Sudirman, depan tempat wisata Panama Park. Pohon tumbang diduga dipicu kondisi hujan dan angin kencang. Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kejadian pohon tumbang itu dilaporkan sekitar pukul 15.20 WIB.

Mendapat laporan itu, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Gun Gun menjelaskan, pohon yang tumbang jenis trembesi dan ketapang kencana, dengan diameter sekitar 50 sentimeter dan 30 sentimeter, dan ketinggian sekitar 15 meter.

Gun Gun mengatakan, ada satu kendaraan yang tengah melintas tertimpa pohon tumbang. “Tidak ada korban dalam kejadian ini,” kata dia kepada Republika, Rabu.

Akibat adanya pohon tumbang yang jatuh ke badan jalan itu, arus lalu lintas kendaraan sempat tersendat. Petugas Damkar bersama personel dari sejumlah instansi lainnya melakukan penanganan dan mengevakuasi pohon.

“Untuk penanganan, petugas memotong bagian pohon, dahan, dan ranting-ranting agar tidak menghalangi jalan. Saat ini kondisi sudah terkendali,” ujar Gun Gun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement