Sabtu 13 May 2023 00:00 WIB

Pemkab Bekasi bakal Perbaiki Jalan di Tambun Utara dan Babelan

Perbaikan jalan di dua kecamatan Kabupaten Bekasi itu akan dimulai bulan ini.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi (depan).
Foto: Dok Pemkab Bekasi
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, akan memperbaiki sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Tambun Utara dan Babelan. Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi rencana dimulai bulan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, perbaikan ruas jalan di dua kecamatan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan. “Sekaligus wujud respons cepat usulan dan keluhan masyarakat yang telah disampaikan sebelumnya terkait lokasi perbaikan infrastruktur jalan,” katanya.

Untuk memastikan pekerjaan perbaikan itu, Sekda meninjau langsung ke ruas jalan yang akan menjadi sasaran pada Kamis (11/5/2023). “Saya meninjau untuk memastikan ada beberapa titik di Kecamatan Tambun Utara dan Babelan, serta berlanjut di wilayah selatan yang akan dikerjakan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas SDABMBK,” kata dia.

Sekda memastikan titik koordinat jalan yang akan diperbaiki, waktu pelaksanaan pekerjaan, serta menyesuaikannya dengan dokumen kontrak. Sekda juga mengecek kesiapan pekerjaan perbaikan. Menurut dia, pekerjaan perbaikan ruas jalan di dua kecamatan wilayah utara Kabupaten Bekasi itu akan segera berjalan.

Sekretaris Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Denny Rusnandi mengatakan, pekerjaan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Tambun Utara sudah bisa dimulai pada akhir pekan ini karena dokumen kontrak kerjanya sudah selesai.

“Untuk Tambun Utara sudah bisa mulai dikerjakan. Ada enam titik yang akan dikerjakan, di antaranya Jalan Raya Gabus,” kata Denny.

Adapun pekerjaan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Babelan, menurut Denny, diharapkan bisa dimulai pada pekan depan. Ia mengatakan, perbaikan akan dilakukan, antara lain di ruas Jalan Kampung Pangkalan, Desa Kedung Pengawas, serta Kampung Pulo Asem dan Kampung Sasak CBL di Desa Muarabakti.

“Masih ada beberapa titik lagi. Masing-masing ruas jalan tersebut akan dicor sepanjang 800 meter hingga dua kilometer,” ujar Denny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement