Ahad 14 May 2023 18:28 WIB

300 Pasangan Ikuti Bucin Fest di Kota Bekasi

Pasangan suami-istri peserta Bucin Fest bisa mendapat fasilitasi usaha dari BJB.

Rep: Ali Yusuf / Red: Irfan Fitrat
Sejumlah pengantin melempar bunga seusai mengikuti nikah massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (14/5/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Sejumlah pengantin melempar bunga seusai mengikuti nikah massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (14/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama Bank BJB menggelar kegiatan bertajuk Bukti Cinta Festival (Bucin Fest) di Kota Bekasi, Jabar, Ahad (14/5/2023). Kegiatan nikah massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga itu diikuti 300 pasangan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang menghadiri kegiatan itu, mengatakan, ada banyak pasangan yang sudah siap menikah, tapi mengalami kendala biaya. Kendala itu membuat pernikahannya ditunda-tunda.

Baca Juga

“Yang membuat mereka menunda-nunda banyak sekali. Nah, akhirnya kita solusikan oleh sebuah acara besar di wilayah Bodebek yang namanya Bukti Cinta Festival,” ujar gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Kepada pasangan yang mengikuti nikah massal itu, Emil memberikan hadiah pribadi berupa peralatan rumah tangga, juga ada door prize

 

Menurut dia, bagi pasangan suami-istri peserta Bucin Fest yang nantinya ingin membuka usaha, bisa difasilitasi terkait permodalannya oleh Bank BJB. “Nanti difasilitasi dari Bank BJB. Ratusan pasangan itu mau UMKM, itu kita fasilitasi,” kata Emil.

Dengan fasilitasi tersebut, Emil mengatakan, diharapkan kualitas kehidupan pasangan suami-istri yang mengikuti nikah massal ini bisa lebih baik. “Jadi kehidupannya naik kelas oleh negara, dalam bentuk pernikahannya sampai usahanya, itu juga akan kita fasilitasi,” ujar Emil.

 

photo
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri kegiatan nikah massal Bucin Fest di Kota Bekasi, Ahad (14/5/2023). - (Republika/Ali Yusuf)

 

Emil mengatakan, acara Bucin Fest akan dilaksanakan di daerah lainnya wilayah Jabar. Ia berharap kegiatan nikah massal ini dapat membantu menjadi solusi bagi pasangang yang hendak menikah, juga mengurangi masalah sosial di masyarakat terkait hubungan tanpa status pernikahan. 

“Mudah-mudahan dengan begini warga Jabar tidak ada lagi yang ilegal hanya karena masalah biaya. Semua akan difasilitasi dengan sebaik-baiknya,” ujar Emil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement