Senin 15 May 2023 11:50 WIB

Polda Jabar Ungkap Laporan Lokasi Penembakan Habib Bahar

Polisi masih menyelidiki laporan penembakan Habib Bahar bin Smith.

Rep: Ali Mansur/ Red: Irfan Fitrat
Habib Bahar bin Smith.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Habib Bahar bin Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jajaran Polda Jawa Barat (Jabar) masih menyelidiki laporan soal penembakan Habib Bahar bin Smith. Termasuk soal lokasi dan kronologi kejadian penembakan.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengonfirmasi adanya laporan dari pihak Habib Bahar terkait kasus penembakan itu. Menurut dia, laporan dengan LP/--/B/V/2023/SPKT/Polsek Kemang/Polres Bogor/Polda Jabar itu masuk ke Polsek Kemang, Bogor.

Baca Juga

“Pada hari Jumat, 12 Mei 2023, sekitar jam 21.45 WIB,” kata Ibrahim, saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/5/2023).

Berdasarkan informasi dari laporan yang diterima kepolisian, Ibrahim mengatakan, penembakan itu dikabarkan terjadi di sekitar tempat pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) perhubungan di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ibrahim, polisi masih menyelidiki laporan tersebut karena diduga tidak ada saksi. “Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi, maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” kata dia.

Berdasarkan laporan, Ibrahim mengatakan, Habib Bahar dikabarkan mengalami luka di sekitar perut. Polisi belum bisa menginformasikan lebih lanjut soal kondisi luka, termasuk penyebabnya. Menurut Ibrahim, hasil visum Habib Bahar belum keluar.

“Kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait kejadiannya, termasuk penyebab lukanya,” ujar Ibrahim.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Jawa Barat (@republikajabar)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement