Selasa 16 May 2023 11:23 WIB

Calon Jamaah Haji 2023 di Purwakarta Meningkat, Dibagi Dua Kloter

Kloter pertama calon jamaah haji asal Purwakarta rencananya diberangkatkan awal Juni.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Manasik haji.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Manasik haji.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Jumlah calon jamaah haji di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2023 ini meningkat dari tahun sebelumnya. Para calon jamaah haji diminta menjaga kondisi agar siap ketika nantinya diberangkatkan.

“Jamaah calon haji asal Purwakarta tahun ini meningkat tajam,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Sopian, Senin (15/5/2023).

Sopian mengatakan, tahun ini ada 748 calon jamaah haji yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci. Sementara pada tahun lalu 350 orang.

Calon jamaah haji asal Purwakarta ini disebut akan terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Salah satunya kloter 26, dengan jumlah calon jamaah haji 432 orang, yang dijadwalkan keberangkatannya pada 3 Juni 2023.

Adapun rombongan lainnya masuk kloter 48, dengan jumlah 316 orang, yang rencananya diberangkatkan pada 10 Juni 2023.

Sopian mengatakan, persiapan keberangkatan calon jamaah haji ini terus dimatangkan. Pekan lalu, misalnya, Kantor Kemenag Purwakarta menyelenggarakan manasik haji.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berpesan kepada para calon jamaah haji dari daerahnya ini agar mempersiapkan keberangkatan ke Tanah Suci sebaik mungkin. “Persiapkan fisik dan mental, serta jaga kesehatan sebaik mungkin,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement