Rabu 17 May 2023 12:36 WIB

Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games, Ridwan Kamil Komentari Beckham Putra

Ridwan Kamil sempat melihat penampilan Beckham Putra saat masih kecil.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Beckham Putra Nugraha.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Beckham Putra Nugraha.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bangga atas tim nasional (timnas) Indonesia U-22 yang bisa merebut medali emas cabang sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Ridwan Kamil pun mengomentari pemain timnas asal Bandung, Beckham Putra Nugraha.

Beckham Putra mencetak gol penutup kemenangan timnas Indonesia dalam laga final melawan Thailand di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam, yang berakhir dengan skor 5-2 itu. Meskipun tidak bermain sejak menit awal, gelandang klub Persib Bandung itu bisa berkontribusi untuk memastikan timnas Indonesia meraih medali emas.

Baca Juga

Beckham Putra merupakan jebolan akademi Persib. “Waktu (Beckham Putra) masih kecil, main di klub di Bandung, saya menyaksikan sendiri, perkembangannya makin ke sini luar biasa,” kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, Rabu (17/5/2023).

Emil memuji penampilan Beckham Putra dan kawan-kawan pada laga final SEA Games melawan Thailand, hingga akhirnya bisa meraih medali emas. “Menegangkan, penuh drama, tapi dengan semangat yang tangguh dan luar biasa, kita bangkit dan menang 5-2,” ujarnya.

 

Setelah 32 tahun, timnas sepak bola Indonesia akhirnya bisa kembali meraih medali emas. Sebelumnya medali emas cabang sepak bola putra pada ajang SEA Games ini diraih pada 1987 dan 1991. 

“Saya, atas nama pribadi, mewakili masyarakat Jawa Barat, ikut bangga, ikut berbahagia, atas prestasi luar biasa, 32 tahun menunggu medali emas untuk sepak bola di SEA Games,” kata Emil.

Menurut Emil, pencapaian timnas sepak bola putra pada ajang SEA Games ini merupakan prestasi luar biasa. Diharapkan ini dapat memotivasi para pesepak bola muda Indonesia.

“Ini pencapaian luar biasa untuk Garuda Muda kita dan didoakan ini menjadi inspirasi seluruh anak-anak muda, dan kita turut berbahagia juga, mudah-mudahan prestasi ini terus berkelanjutan,” ujar Emil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement