Jumat 26 Jul 2024 23:59 WIB

Golkar Jabar Ingatkan Legislator Terpilih Kabupaten/Kota Jaga Integritas

Para legislator harus mengetahui batasan-batasan yang bisa dilakukan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--DPD Partai Golkar Jawa Barat mengingatkan para legislator terpilih di tingkat kabupaten, kota dan Provinsi Jawa Barat untuk menjaga integritas selama menjabat. Selain itu, integritas tersebut harus diperlihatkan di media sosial (medsos).

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengingatkan seluruh legislator terpilih untuk menjaga integritas. Ia menekankan hal tersebut agar mereka mengetahui batasan-batasan yang harus dilakukan.

Baca Juga

"Sebagai seorang politisi harus tahu koridor dalam konteks menjaga integritas," ujar Ace saat pendidikan politik legislator terpilih belum lama ini.

Ace mengatakan para legislator akan mendapatkan materi tentang integritas. Mereka pun bakal dibekali materi tentang bagaimana mengelola media sosial agar tidak salah digunakan.

Sebab, kata Ace, apabila salah menggunakan media sosial maka dapat membuat citra seseorang menjadi hancur. Padahal, ia mengatakan bisa saja tujuan legislator baik.

Ia mencontohkan beberapa kasus di media sosial yang melibatkan kader partai. Tujuan dari kader baik. Namun, diterima oleh masyarakat menjadi keliru.

Ace mengatakan legislator terpilih harus memiliki kemampuan menjaga integritas dan citra di dunia maya. Mereka pun menyiapkan materi dan kurikulum yang menunjang hal itu.

Ia mengingatkan legislator harus memiliki fungsi, tugas dan peran yang baik. Apabila setelah terpilih memilih santai maka jangan harap terpilih di tahun 2029.

"Saya berinisiatif agar para caleg terpilih memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat yang ujungnya partai meraih kemenangan di tahun 2029," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement