Kamis 18 May 2023 15:22 WIB

Komunitas Sopir Truk Jabar Rangkul UMKM di Kabupaten Garut

KST melakukan kegiatan bantuan sosial tersebut untuk memberikan stimulus.

Para peserta mengikuti Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Para peserta mengikuti Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN GARUT -- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat merespons kebutuhan yang diharapkan oleh sejumlah warga Kabupaten Garut, Jabar. Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Barat Willy Sadli menjelaskan, pihaknya sudah sempat berdiskusi mengenai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Sehingga, KST melakukan kegiatan bantuan sosial tersebut untuk memberikan stimulus sekaligus motivasi untuk warga setempat.

"Alhamdullilah bantuan tersebut bisa diterima dengan baik dan kita mendapatkan respons baik dari masyarakat setempat," ujar Willy Sadli dalam Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, seperti dilansir pada Kamis (18/5/2023). 

Baca Juga

Dalam program tersebut, KST memberikan bantuan lemari pendingin dan memborong seluruh barang dagangan UMKM makanan yang sekaligus menjadi sarana pemasaran barang dagangan kepada masyarakat di lingkungan setempat.

"Di sini bagaimana kami melihat masyarakat memiliki potensi usaha yang bisa didorong dan kemudian bisa membangkitkan ekonomi di lingkungan sekitar, sehingga stimulus dari kami diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan barang dagangannya," kata Willy. 

Willy berpesan agar masyarakat setempat bisa semakin maju dan berkembang. "Kami berharap masyarakat lebih maju lagi, bisa berkembang dan usahanya makin maju. Kami siap memfasilitasi dan membimbing agar mereka bisa mandiri," kata dia.

Dalam jangka panjang, KST Jabar akan tetap fokus pada program kesejahteraan dan kemandirian para sopir truk di Jawa Barat.

"Komitmen kami terhadap para sopir truk akan terus membentu, saling bahu membahu dan gotong royong membantu agar para sopir truk bisa sejahtera," ungkap Willy.

Sementara, Tokoh Masyarakat setempat Dudung menyampaikan ucapan dan rasa terimakasihnya terhadap KST Jawa Barat atas bantuan dan dorongan yang diberikan.

Dudung berharap KST bisa terus bersinergi dengan masyarakat terutama yang beprofesi sebagai sopir truk.

"Terima kasih KST karena sudah bergerak langsung terjun ke masyarakat, semoga KST bisa membantu lebih banyak lagi untuk kesejahteraan bersama. Baik KST maupun Pak Ganjar maju terus," kata dia. 

Ini merupakan aksi kedua KST dalam sepekan terakhir. Beberapa hari lalu, mereka menjalin silaturahmi dan memberikan sejumlah bantuan kepada rekan sesama sopir truk di pul yang berada di Jalan Ki Asmaran, Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Herman selaku koordinator kelompok relawan Ganjar Pranowo wilayah Banten ini mengatakan, pihaknya ingin membuktikan kepedulian terhadap para pekerja sopir.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan alat las dan mesin steam," ujar Herman. Selain itu, mereka juga memberikan bingkisan kepada sopir, montir, dan warga sekitar, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement