Ahad 21 May 2023 08:29 WIB

Ratusan Warga Bojongloa Kaler Bandung Antusias Berburu Barang di Pasar Murah OMG

Warga memburu kebutuhan sehari-hari seperti beras, telur, dan minyak goreng.

Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat antre berbelanja di Pasar Murah.
Foto: Dok. Web
Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat antre berbelanja di Pasar Murah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat terlihat antusias berburu pasar murah. Mereka datang berbondong-bondong sejak pagi untuk memperoleh sembako murah yang diselenggarakan oleh kelompok para relawan muda Jawa Barat. Perwakilan OMG (Orang Muda Ganjar) Jabar Diego Rizky Fauzi mengatakan, kegiatan itu terbentuk dari permintaan warga sekitar yang menginginkan adanya kebutuhan pokok dengan harga murah di bawah harga pasaran. 

"Yang melatarbelakangi kegiatan ini terselenggara, yaitu pertama memang kami sebagai relawan OMG Kota Bandung mendengar dari masyarakat, aspirasi-aspirasi dari masyarakat bahwa memang di sini itu masyarakat menginginkan diadakannya kegiatan pasar murah," ujar Diego, seperti dilansir pada Ahad (21/5/2023).. 

Baca Juga

"Yang kedua kami semuanya tahu bahwasanya kondisi harga bahan-bahan pokok di lapangan di pasaran yang terjadi cenderung tidak stabil. Setidaknya ketika harga pokok sedang naik maka kami bisa membantu masyarakat mereka sudah memiliki persediaan untuk beberapa hari atau mungkin beberapa minggu ke depan," lanjut dia. 

Pihaknya berharap pasar murah ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari seperti beras, telur, dan minyak goreng. 

Diego menjelaskan, kegiatan yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo itu mendapatkan respons yang sangat positif dari warga. Warga mengikuti instruksi untuk mengantre dengan tertib untuk menukarkan kupon milik mereka dengan sembako yang ditebus murah. 

"Sangat antusias sekali masyarakat karena memang tadi kegiatan ini masyarakat yang menginginkan sehingga antusiasnya sangat tinggi sekali," kata Diego. 

"Banyak juga masyarakat dari semalam sebetulnya berbondong-bondong ke sini menanyakan kegiatan pasar murah ini. Tentunya antusias dari masyarakat sekitar sangat bagus, luar biasa sekali," tambahnya. 

Ketua RW 07 Kelurahan Babakan Tarogong, Ujang Supriadi mengapresiasi gelaran ini. 

Dia pun mengharapkan agar kegiatan serupa nantinya dapat diadakan lagi di daerahnya. 

Ini bukan kali pertama OMG menggelar kegiatan serupa. Pada Bula Ramadhan lalu, OMG Jawa Timur memberdayakan peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui "Gebyar Kampoeng Ramadhan" yang sukses digelar di Surabaya.

Koordinator Bidang Keperempuanan OMG Jatim, Fingki Suswati, menyampaikan komitmennya memberi ruang kepada UMKM-UMKM binaan untuk membuka lapak usaha pada kegiatan tersebut, bahkan tanpa dipungut biaya.

Selain bazar Ramadhan, kegiatan juga dimeriahkan penampilan tari-tarian adat nusantara, banjari (hadrah), serta performa musik anak-anak muda.

"Konsepnya, selain bisa belanja, pengunjung dapat hiburan gratis yaitu pesta kesenian hingga pesta rakyat," ucap dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement