Kamis 25 May 2023 21:14 WIB

Karya Bhakti TNI Bangun Infrastruktur Desa Kedongdong Kidul Cirebon

Bupati mengapresiasi Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Cirebon Imron Rosyadi.
Foto: Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon
Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, menyambut baik kegiatan Karya Bhakti TNI yang diselenggarakan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Karya Bhakti TNI ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di desa.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, kegiatan Karya Bhakti TNI kali ini dilaksanakan di Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, selama satu bulan. “Diharapkan selama pelaksanaan bisa menyasar perbaikan dan peningkatan infrastruktur desa,” kata Bupati, Kamis (25/5/2023).

Menurut Bupati, Desa Kedongdong Kidul ini memiliki potensi, antara lain wisata alam. Namun, kata dia, ruas jalan di desa tersebut membutuhkan perbaikan dan peningkatan kualitas. 

Karenanya, Bupati berharap perbaikan jalan bisa dilakukan saat Karya Bhakti TNI. Begitu juga infrastruktur desa lainnya. Dengan harapan nantinya dapat berdampak terhadap perekonomian, juga kesejahteraan masyarakat. 

Dalam melaksanakan Karya Bhakti ini, personel TNI akan bergotong royong dengan masyarakat. “Masyarakat harus menyambut baik program ini dan membantu TNI, agar infrastruktur desa bisa lebih baik lagi,” ujar Bupati.

Komandan Kodim (Dandim) 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono mengatakan, dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel TNI AD dikerahkan untuk kegiatan Karya Bhakti ini. Menurut dia, pihaknya akan berupaya memaksimalkan pembangunan infrastruktur desa, sebagaimana harapan masyarakat Desa Kedongdong Kidul.

Menurut Afriandy, pembangunan infrastruktur ini bisa mendorong aktivitas perekonomian. “Apalagi di sini memiliki potensi wisata yang bagus, dan butuh akses jalan yang baik juga,” katanya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement