Kamis 01 Jun 2023 20:32 WIB

Warga Antusias Jumpa Hengki di Kemeriahan HUT KBB ke-16

Dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial.

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan hadir menyemarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-16 di Lapangan Kecamatan Saguling, KBB, Kamis (1/6/2023).
Foto: Istimewa
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan hadir menyemarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-16 di Lapangan Kecamatan Saguling, KBB, Kamis (1/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bandung ke-16, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar jalan santai dan senam berkah hampir di seluruh kecamatan. Putaran pertama berlangsung di Lapangan Kecamatan Saguling, KBB, Kamis (1/6/2023).  

photo
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan sejumlah paket sembako dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-16 di Lapangan Kecamatan Saguling, KBB, Kamis (1/6/2023). - (Istimewa)

Ribuan warga dan pelajar hadir di Lapangan Kecamatan Saguling untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka antusias bersapa salam dengan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang hadir di lokasi acara.

Silaturahim Hengki dengan warganya tersebut dihangatkan dengan sejumlah aksi sosial. Dalam kegiatan itu, Hengki memberikan puluhan paket sembako bagi anggota Linmas, bantuan Program Merdeka Bersalin bagi belasan ibu hamil, sertifikat PIRT bagi pelaku UMKM, dan menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada masyarakat penerima manfaat.

Hengki juga menyempatkan diri menjadi peserta pengobatan gratis yang disediakan di lokasi acara. ‘’Saya meminta seluruh perangkat daerah untuk memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Saguling. Karena saya yakin, Saguling merupakan salah satu masa depan untuk KBB agar semakin maju dan sukses,’’ ujar Kang Hengki dalam sambutannya.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan Dinas PUTR agar segera memperbaiki sejumlah ruas jalan di sekitar Saguling. Sebab, usaha untuk mengoptimalkan potensi ekonomi harus didukung oleh ketersediaan infrastruktur yang memadai.

Di hari jadi ke-16 ini, Hengki berharap pihaknya bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan sehingga taraf kesejahteraan masyarakat KBB dapat terus meningkat. ‘’Kami memohon doa dari seluruh masyarakat, semoga Bandung Barat dapat semakin maju dan sejahtera,’’ tandasnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement