Ahad 04 Jun 2023 16:19 WIB

Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Bhayangkara Sukabumi

Pohon yang tumbang ke badan jalan itu panjangnya disebut sekitar sepuluh meter.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penanganan pohon tumbang.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Penanganan pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sebuah pohon dikabarkan tumbang di ruas Jalan Bhayangkara, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (4/6/2023). Pohon mangga itu tumbang ke arah jalan, sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

Pohon yang tumbang itu tepatnya berada di depan SD Negeri 2 Palabuhanratu. Pohon dikabarkan tumbang pada Ahad pagi.

Baca Juga

Kejadian pohon tumbang itu direspons personel Satuan Samapta Polres Sukabumi bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi.

“Pohon yang tumbang itu kemungkinan karena termakan usia, sehingga menjadi rapuh,” ujar Kepala Satuan Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto.

Menurut Roni, pohon yang tumbang itu panjangnya kurang lebih sepuluh meter. Dilaporkan tidak ada korban akibat kejadian itu karena pada saat pohon tumbang tidak ada pengguna jalan yang melintas.

Pohon tumbang ini menutupi badan jalan, sehingga arus lalu lintas kendaraan terhambat. Personel Samapta dan petugas Damkar bersama masyarakat kemudian mengevaluasi pohon yang tumbang itu ke tepi jalan. “Alhamdulillah, saat ini arus lalu lintas di kawasan itu sudah kembali normal,” ujar Roni.

Roni mengimbau warga lebih berhati-hati ketika melintasi ruas jalan yang dinilai rawan pohon tumbang. Begitu juga ruas jalan yang rawan terdampak bencana alam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement