Rabu 07 Jun 2023 12:22 WIB

Ridwan Kamil Beri Kabar Baik, TPP PPPK Jabar akan Cair Akhir Tahun Ini

Saat ini, berdasarkan data yang ada di BKD Jabar, jumlah PPPK sebanyak 16 ribu.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi kabar baik yang pasti ditunggu oleh semua bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PPPK akan dianggarkan pada APBD perubahan dan sudah dapat dicairkan oleh pemprov di akhir tahun ini.

"Anggaran untuk TPP PPPK itu, insya Allah, dianggarkan di perubahan sesuai dengan perhitungan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Selasa petang (6/6/2023).

Emil mengatakan, penganggaran baru dapat dilakukan di APBD Perubahan dan bukan pada APBD murni 2023. Kemarin pihaknya masih melakukan formulasi perhitungan yang tepat bagi PPPK, sehingga baru saja selesai dan sudah dapat ditindaklanjuti.

"Kenapa tidak di murni? Karena sedang dihitung. Hitungannya sudah selesai. Sampaikan ke PPPK Jawa Barat bahwa nanti ada tunjangan dibayarkan di akhir tahun karena hitungan besaran itu baru bisa diselesaikan kemarin," paparnya. Saat ini, berdasarkan data yang ada di BKD Jabar, jumlah PPPK di Jabar sebanyak 16 ribu orang. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement