Senin 12 Jun 2023 21:49 WIB

Kelurahan di Kota Sukabumi Jadi Salah Satu yang Terbaik di Jabar

Kelurahan Situmekar Sukabumi akan bersaing dengan empat kelurahan lainnya di Jabar.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Suasana dan kegiatan di Kelurahan Situmekar Sukabumi.
Foto: Republika/riga nurul iman
Suasana dan kegiatan di Kelurahan Situmekar Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Satu kelurahan di Kota Sukabumi menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Barat. Hal ini didasarkan pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jabar tahun 2023.

Lomba kelurahan tersebut digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat yang telah menyampaikan pengumuman 5 besar yang lolos dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 pada Senin (12/6/2023). '' Alhamdulillah Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu menjadi salah satu kelurahan yang masuk dalam peringkat 5 besar di Jabar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Senin.

Baca Juga

Ajang lomba kelurahan ini merupakan salah satu event bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Barat. Khususnya untuk menilai kinerja sekaligus memotivasi para Lurah se-Jabar dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dengan berbagai inovasi layanannya.

Menurut Fahmi, Kelurahan Situmekar akan bersaing dengan empat kelurahan lainnya di Jabar untuk maju ke tingkat nasional. Empat kelurahan lainnya itu yakni

Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Berikutnya, Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung dan Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Selain kelurahan, ada lima desa yang terpilih dalam ajang tersebut.

'' Kelurahan itu telah membawa nama baik Kota Sukabumi dengan pelayanan prima di wilayahnya,'' kata Fahmi. Mari bersiap-siap untuk menjemput kemenangan di tingkat nasional.

Fahmi menuturkan, pemkot memang mewajibkan setiap instansi termasuk kelurahan untuk menggulirkan minimal satu inovasi baru setiap tahunnya. Sehingga program itu bisa mempercepat layanan kepada warga.

Lurah Situmekar, Bima Suci Nugraha mengatakan, pihaknya memberikan layanan terbaik dan program inovasi yang diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement